Jumat, 02 Januari 2009

Semarang,, Oye ! hehe


Tanggal 2 Januari 2009, sekitar pkl 9 WIB, sekeluarga kecuali 2 adik ke-2 & ke-3 ku pergi ke Semarang. Ke sana naik mobil, bapakku yang nyupir. Aku duduk di depan, Ibu & Izna (adikku yg masih 3 thn) di belakang. Sebenernya aku yg pgn di belakang tpi krn ada alasan kl Izna rewel, biar Ibuku lebih gampang ngurusin pas duduk di belakang.

Alhasil, selama di perjalanan, aku susaaaah bgt tidur. Padahal aku ngantuk, malam sebelumnya tidur pkl setengah 11-an. Lha ngadep langsung sama AC. Wuih,,, awalnya juga sempet pilek2.. wah, untung itu berlangsung kurang lebih 3 jam perjalanan.

Sekitar pkl 12 lebih beberapa menit, sampailah kami di Semarang ! Wow,,, beda jauh sama Jogja. Jalan di Semarang lebih lebar, lebih rapi gitu… tapi soal pariwisata, Jogja tetap menang ! Hii, di tengah jalan aku liat Lawang Sewu. Ternyata bangunannya ga terlalu gedhe. Bagus sih, dari luar dengan arsitektur jaman Belanda. Kalau masuk ke dalam, ga tau yaa. Jadi inget nonton Dunia lain yg episode lawang sewu (ada penampakannya !) Gitu gitu, pengunjungnya banyak lhoo, mereka ke sana untuk tujuan wisata sepertinya.

Kaum Chinese di Semarang juga lumayan banyak. Orang2 Nasrani jumlahnya lebih banyak kalau dibandingin sama Jogja. Pas makan siang di rumah makan padang…Wew, Jum'atan rumah makan sepi.. salut aku. Di Jogja,,, gitu ga ?

Setelah makan siang,,, kami pergi ke Sam Po Kong, kelenteng di Semarang. Warna bangunan dominan merah, seperti bangunan Cina yang sering kita lihat. Ada bagian bangunan yang digunakan untuk sembahyang… selain tujuan itu, ga boleh masuk. Tapi, kok aku juga liat loket pembayaran untuk masuk ke bangunan itu. Kami g masuk situ, jadi ga bayar. Bayar untuk ongkos parkir aja.

Sudah lah, ceritaku sampai di sini saja. Sisanya ga perlu untuk diceritakan.

Comment masih kuterima dengan tangan & pikiran terbuka : )

1 komentar:

cumachici mengatakan...

asyikeee....ke semarang jalan jalan......

aku di semarang tidur wae...

adekmu yang dua kok gak ikut ee?