Minggu, 28 Desember 2008

Alhamdulillah, rapotku memuaskan :) hari yang mengejutkan

Tgl 27 Desember yang lalu, aku ambil rapotku sendiri. Orang tuaku lagi di luar kota. Makanya Ibuku nyuruh aku ambil sendiri, Ibuku dah telpon Pak Ganang, wali kelasku.

Hari itu juga, aku bangun agak siang (maklum, liburan). Eyangku yang lagi sakit bilang, "Eyang tambah deg-degan, nanti mau ke Panti Rapih. Kalau di-opname, Rizka sendiri ya, di rumah sama mbak-mbaknya." Kurang lebih begitu katanya. Aku nggak respon banyak, masih blum connect sepenuhnya. Aku bantu Eyang masukkin baju-baju sebagai persiapan opname. Kira-kira, pukul 8 WIB Eyang berangkat ke Panti Rapih, dianter sopirku ditemenin Tanteku.
Aku nggak ada perasaan apapun tentang nilai yang akan aku dapetin. Aku berangkat sekitar pukul 9 lewat beberapa menit. Seperti biasanya aku berangkat sekolah. Motor dipanaskan, pamit sama Mbak ali & Mbak Yanti sebelum pergi, ngeluarin motor dari garasi, sebelumnya, minta tolong mbak-mbaknya nutupin pintu garasi,,, akhirnya berangkat juga.
Jalan sudah ramai, dah siang sih. kalau hari sekolah kan aku berangkat sebelum pkl 7. Di jalan aja ramai, apalagi pas dah di sekolah. Untung naek motor, jadi boleh masuk Muhi. Buseddah, parkiran Muhi hampir seperti lautan motor (lebai ahh). Aku jalan ke depan kelasku, ada sedikit orang tua murid duduk di bangku. Ternyata, Pak Ganang belum datang. Aku bicara, basa-basi sama Ibunya Haris. Duduk sebentar sampei akhirnya Pak Ganang Datang.
Masuk kelas, aku duduk di sebelah Ibunya Cici (Yeea, ada temennya. Lha, yg termuda ee.). Pak Ganang bagi rapot sesuai nomer absen. Giliranku, nomer absen 29, 'Rizka Fitri Nugraheni'. Aku pindah duduk ke depan meja guru. Pak Ganang kasih rapotku & kertas-kertas promosi bimbel ga penting. Aku tau,, aku dapat nilai yang memuaskan. Sebuah peningkatan dari semester ke semester. Aku nggak nyangka ! Aku kira justru turun, tapi justru sebaliknya. Beberapa orang mengucapkan selamat ke aku :D
Temen-temenku yang awalnya belum dateng ternyata akhirnya dateng, hanya beberapa. Mila, Fazzax, Haris, Miftah, Indy. Hanya mereka. Kami ngobrol sebentar, lalu pulang satu-persatu.
Aku pulang... sampai di rumah, aku belum menemukan Eyangku pulang. Namun, setelah beberapa jam kemudian, Eyang pulang ! Alhamdulillah ! Eyang ga jadi opname. Yang lebih mengejutkan, keadaan Eyang berubah. Suaranya yang semula parau, sudah berubah normal. Katanya, yang membuatnya sakit adalah obat flu yang dikonsumsi selama ini. Pengaruhnya sudah hilang mulai saat itu. Yaa, di rumah ada temennya ! Yeah..



2 komentar:

ronamentari mengatakan...

Wah.. hri yg menyenangkan! Ak jg wkt it ngmbil rapot kakakku di Muhi, Aneh kan, adekny ngmbil rpot kk ny. hihihi

Anonim mengatakan...

walaahh ambil rapot sendiri toh
aku malah belum ambil kii (2009.01.02). nanti wae nek uda masuk skolah
hahaha
selamat yoo...

-shinn-