Kamis, 28 Juni 2012

BangJo !


BangJO ? Apaan tuh ? 

Itu akronim dari “Bangga jadi Jomblo”, sebuah  istilah yang merepresentasikan prinsipku selama ini, sampai waktu yang ditentukan.
Aku bangga jadi seorang jomblo walaupun ga berharap bakal jomblo seumur hidup. Berbagai alasan yang didapatkan dari pengalaman, pengetahuan, bahkan perasaan. Definisi jomblo (menurutku) adalah lawan kata dari pacaran. Pacaran sendiri definisinya ga jelas. Mnurutku: keterikatan status antara laki & perempuan yang ga punya hubungan darah. Intinya, jomblo itu “sendiri”, tapi tidak merasa sendiri karena lebih bebas dalam berelasi dengan siapapun !

Kenapa aku bangga jadi Jomblo ?

Tentu, itu karena keuntungan yang didapat. Apa aja keuntungannya ?

1.      Bisa menggali potensi diri lebih dalam, tanpa ada gangguan.
2.       Kesempatan berprestasi terbuka lebar
3.       Waktu tidak terbuang sia-sia untuk pacaran
4.       Bebas berteman dengan siapapun

Kerugian jadi Jomblo
1.       kesepian
2.       merasa kurang kasih sayang

Yah.. Hari gini masih punya masalah kayak gitu ? Jangan sampai seperti itu lah. Masalah-masalah tadi itu bisa diatasi. Soal kesepian, ingatlah bahwa kita ga pernah benar-benar sendiri. Allah selalu menemani. Kalau kurang kasih sayang, ingatlah... Sumber kasih sayang ga Cuma dari 1 orang gebetan !

 Jangan khawatir kawan, kita tetap bisa jadi jomblo TeraTas (sejahtera dan berkualitas) atau jadi JoGLo (jomblo gila tapi loyal). Loyal idealnya ya sama Allah. Logikanya, kalau dah loyal sama Allah, pasti loyal sama seseorang yang dijodohkan Allah buat kita ^ ^
Ayolah, lepaskan status jomblo kita dengan cara terhormat. Kalau mau mendapatkan itu, bersabarlah hingga tunggu waktunya, kawan : )

*Sekali lagi, ini adalah opini. Ada bantahan ? Silakan diutarakan.

Terinspirasi dari “La Tahzan for Jomblo” karya Asma Nadia dkk.

1 komentar:

ronamentari mengatakan...

:) Bukannya jomblo. Tp memilih utk tdk mndzolimi diri dgn tidak pacaran. kta Bunda: bersembunyilah dgn aman, maka cinta sejati itu akan mencarimu dgn iman :D