Jumat, 25 Januari 2013

Tetep Seksi tapi Tejaga


Simak percakapan antara dua cewek ini: si Seksi (A) & si Seksi tertutup (B). Mereka saling bertukar pikiran tentang berpakaian. Si A terobsesi ingin tampil seksi agar dilihat sebagai orang yang menarik, sedangkan si B cenderung tidak ingin mengumbar ke seksiannya walaupun dia mantan model.

Saat nongkrong di mall…

A: Eh, Gue ngiri nih sama cewek-cewek itu.
B: Cewek-cewek mana coba ? Di sini banyak cewek. Kita juga cewek. Hehe
A: Itu loh. Mereka yang tampang model. Pake hak tinggi, betisnya proporsional, rambutnya bagus, bajunya biasa-biasa aja sih, tapi keren… Wuiih badannya bagus.
B: Wah, lu dah kemakan kata-kata iklan. Emang lu ga ngerasa diri lu seksi ?
A: Haduh. Kalo gue seksi, dari dulu mah pake baju yang lagi in, kayak mbak mbak model tadi itu tuh. Keren kan kalo badan gue tuh bagus & bisa dipuji banyak orang.
B: Kalo menurut gue, seksi itu ga harus langsing kayak model-model di media masa kok. Emang  badan yang bagus mesti dipamerin di depan umum gitu ?
A: Eh lu mantan model kok ngomong gitu sih ? Perasaan lu juga ga kalah seksi sama mereka.
B: Ya, gue masih seksi kayak dulu, tapi sekarang sadar kalo keseksian gue ga jadi konsumsi publik ! Liat kan, gue ogah pake baju yang buka-bukaan.
A:  Kenapa pikiran lu berubah ? Bukannya lu seneng ya selama jadi model yang bersedia pake baju apa aja sesuai permintaan agency model ?
B: Ya, dulu. Tapi sekarang gue sadar. Gue ga bisa seenaknya disuruh pake baju apa aja. Ga pantes ahh, buka-bukaan gitu. Seksi sih tetep. Tapi kalo nunjukkin keseksian gue di depan umum, no way !
A: Trus, lu anti sama tren mode gitu ? Ga gaul dong jadinya.
B: Bukannya anti, tapi ga mau terus-terusan kebawa arus. Kalo ngikutin tren yang baik-baik sih, ga masalah.
A: Emang bisa yang baik-baik maksud lu tuh kayak gimana ?
B: Kayak gini say. Boleh pake baju seksi, asal ga di depan umum. Setelah gue belajar dikit-dikit tentang Islam, ternyata gue sadar kalo yang gue lakuin selama ini tuh salah. Ga baik ah, ngumbar-ngumbar keseksian sama sembarangan orang.
A: Oh gitu ya.. Mikir-mikir dulu nih. Perkataan lu ada bagusnya juga. Thanks yaa.
B: Yoi, jadi intinya, kita sebagai cewek boleh aja seksi, tapi tutupin keseksian lu itu kecuali sama orang yang berhak, suami lu tuh. Seksi tetep seksi, tapi jangan diumbar-umbar ya say : )



0 komentar: