Minggu, 12 April 2009

Nilai Ujian Mid Semesterku Anjlok ! (OMG)

Hari Ahad ini, aku dapet hasil mid semesterku. MasyaAllah ! Hasilnya jeleeek bgt. Andai saja KKM (Kriteria Ketentuan Minimum) sebagai standar nilai masih seperti dulu yang belum terlalu tinggi, nilaiku bisa dibilang ga terlalu jelek. Itu ANDAIKAN. Sekarang, KKM dah tinggi demi sebuah kata AKREDITASI untuk SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Huh, kesannya akreditasi adalah sebuah gengsi untuk sekolah, hingga imbasnya adalah siswa-siswi !

Banyak yang menjadi korban remedi karena nilai di bawah KKM. Salah satunya aku. Ujian semester, aku remedi pelajaran sejarah. Mid semester 2 ini, ada 8 pelajaran di bawah KKM & 1 pelajaran sama dengan KKM. Tuh kan, tandanya aku semakin parah. Bersyukur, orang tuaku nggak marah.

Aku tau penyebabnya kenapa kok bisa gini. Untuk pelajaran fisika, aku gara-gara aku ga les. Guruku berhalangan ngajar. Ya udah, aku juga ga belajar otodidak. Susah tuh, kl bljr sndiri. Siapa yang bisa aku tanyakan ketika aku ga mengerti ? Untuk kimia, aku nggak teliti dan memang soal-soalnya susah. Pelajaran lain, aku memang nggak siap. Aku belajar di hari-hari mendekati mid, belajar ngebut.

Ini masalah time management. Aku ga selalu mengulang pelajaran yg ada di skul di rumah. Makanya, aku juga cepet lupa. Coba kl aku bacca2 lgi, minimal ada yang 'nyantel' dikit di otak.
Belum lagi, sekarang aku lagi aktif sebagai volunteer di organisasi. Nah lhoo. Makin harus pinter ngatur waktu !

1 komentar:

Inas mengatakan...

masak?
kmu anjlok aku terjun bebas riss!
arrrrrrrr