Jumat, 24 April 2009

Untuk Para Remaja : Stop AIDS !

JAKARTA, KOMPAS.com — Dari kasus yang terdeteksi oleh Departemen Kesehatan didapatkan bahwa jumlah kumulatif kasus HIV/AIDS terhitung sejak 1987-akhir Desember 2008 di Indonesia adalah 22.664 kasus, dengan rincian kasus HIV 16.110 kasus dan kasus AIDS 6.554 kasus. Dari jumlah tersebut telah ada 3.362 kasus kematian.

http://www.kompas.com/read/xml/2009/04/24/2029445/Remaja.Paling.Rentan.Tertular.HIVAIDS

Waduh waduh, kenapa generasi muda jaman sekarang !
Banyak sekali yang jadi korban HIV dan AIDS. Moral masyarakat negara kita sudah rusak dan itu yang membuat keadaan kita juga mudah dirusak. Kita ga kuat untuk mempertahankan diri bahkan di negara sendir, ga heran korban penyakit kasus penyakit nge-top itu dah banyak.

Penyebab HIV dan AIDS antara lain penggunaan jarum suntik secara bergantian dan hubungan seks yang berisiko tinggi. itulah mengapa kita harus hati-hati menggunakan jarum suntik. Jangan asal pake jarum suntik, lebih baik pake yang masih baru, diplastikin, steril gtuu. Jangan sampai lah, kita, khususnya kau remaja terjebak dalam pergaulan bebas yang menjurus ke seks bebas, apalagi bergantian pasangan. Itu juga salah satu faktor penyebab HIV atau AIDS ! Itulah mengapa kita tidak boleh berzina, selain karena perbuatan keji, itu membawa dampak buruk.

OK kawan... saatnya kita mencegah HIV dan AIDS ! Bukan orangnya, tapi penyakit yang ada di dalamnya !

2 komentar:

ronamentari mengatakan...

iya, tp sekrg org2 pd kampanye stop AIDS caranya suruh pk Kondom. Aku mikir, nih orang malah kayak ngebiarin org freesex tp pk kondom, Ya Allah.

RIZKA mengatakan...

yaa !
Aku sebenernya ga setuju dengan penggunaan kondom untuk masyarakat umum. Itu malah jadi pemicu seks bebas ! Cara terbaik adalah jaga pergaulan supaya ga lewat batas, sehingga seks bebas bisa dihindarkan.