Senin, 11 Agustus 2008

Mtk Mara'ke Muntah ! Les ga yaa ?

Wadoh wadohhh. Sekarang baru kurasain kesulitan di kelas XI! IPA,,, sebenarnya bukan bidang yang kuminati, tapi alhamdulillah aku mampu di situ. Aku merasakan betapa sulitnya belajar sebagai anak IPA. Mtk, fisika, kimia, biologi. Banyak hafalan, rumus, dan embel-embelnya. Bagiku, yang buat aku muak,, itu mtk (khususnya yang trigonometri). Huh, yang kuhadapi pasti sin, ocs, tan, dan embel2nya. Duuh, sebelnya, contoh-contoh soal yang ada di buku cuma yang simpel-simpel. Tapi, soal latihannya,,, jangan tanya ! Susahhh bok ! Mara'ke Muntaaah!

Aku sempet punya keinginan untuk les privat, sebagai tambahan. Aku tau, di sekolah kurang. Apalagi kalau dapat PR yang super sulitnya, kayak matematika sekarang. Tapi, aku mengurungkan niat itu. Aku berniat untuk nggak terlalu fokus ke pelajaran kelas XI ini. Aku mau lanjutkan les Perancis (Sialnya, sampe sekarang blum bisa mulai karena murid yang daftar blum mencukupi quota). Walaupun begitu, aku tetep memperdalamnya. Kan bisa lewat e-mail pake francais :) Jadi, kuputuskan... nggak usah les privat dulu lah. Aku mau belajar mandiri. Emang sih, butuh waktu yang lebih lama untuk ngerjain soal yang sulit jika kukerjakan sendiri, dibandingkan dengan les privat. Tapi, itu bisa lebih melatih logikaku (wuee, lebai bgt).

Nah, aku dah beli buku-buku mtk yang isinya soal latihan. Ternyata... isinya bantu aku bgt ! Aku bisa ngerjain PRku yang ada di buku cetak mtk ! Yeaa, awal yang baik :D

0 komentar: