Minggu, 03 Agustus 2008

Puisi : Salah Baca

Aku anggap mereka bodoh !
membaca 1 huruf saja salah
Sudah jelas di situ tertera
namun, mereka tetap salah baca

Dan lebih bodohnya lagi,
Kalian baru sadar kalau kalian salah
Setelah aku beritahu yang benar

Aku heran, kenapa orang terdekatku tak bisa mengerti apa yang sebenarnya kutulis
Jadi, kali takkan tahu tulisanku
Sebenarnya, mereka yang terlalu bodoh membaca
Atau penulisnya yang terlalu pintar menulis ?

Pasti mereka hanya membaca sebagian luarnya
Belum dalamnya
Mereka malas untuk membaca semuanya
Lalu, apa yang telah mereka baca, tak pedulikah mereka ?
Mereka anggap benar, padahal... jauh dari kenyataan !

Kalau membaca 1 huruf saja salah
bagaimana dengan membaca 1 buku ?

Tulisanku takkan bisa mereka baca dengan benar
kecuali jika aku memberitahu apa yang sebenarnya



Puisi mbeling, 25-12-2006 (dengan berbagai modifikasi)



Tolong di-comment yaa. Ini puisi lama, jangan anggap diriku masih seperti itu. Tapi, kuterima semua comment apa adanya.

3 komentar:

Mengapa mengatakan...

seedah.. puisi jaman kapan tuh? wahaha. aku malah ga donk maknanyaa..

Inas mengatakan...

aku bingung.
sapa yang salah baca?

Ahsin Shiddieqiy mengatakan...

zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

tau maknanya??

tentu saja tidak tahu..yang nulis aja gak tau

wakakaka

apa itu rizz

tep aja ga donk

yowes yoo